Wednesday, October 16, 2013

Furniture Redo: TV Cabinet (Part 2)

Hi! Hari ini saya mau pamer hasil kerja kita selama libur panjang kemarin ni, hehe. Masih lanjutan dari project sebelumnya, dandanin rak TV tua murahan biar cantikan dikit.

Setelah sebelumnya suami berhasil menyelesaikan hal cat-mengecatnya, kemarin giliran saya untuk nambahin finishing touch biar makin shine bright like a diamond. Tsaaah, bahasanya sok gaya.

Dan inilah penampakan rak TV kita setelah di-makeover. Taadaa!







Buat merefresh, ini penampakan si rak TV sebelum di-makeover. Sebenernya sih belum ada masalah fisik yang  berarti, belum rusak-rusak amat juga. Tapi ya gitu, bosen aja, dari yang hidup masih sendiri di kosan, sampe yang udah ditemenin suami di rumah, kalau nonton TV yang dilihat yang ginian melulu. Mau beli baru, belum ada budgetnya, hehehe. 





Yang paling saya suka dari hasil makeover ini, pertama warna rangkanya yang putih bersih, lebih enak aja dilihat. Kedua, motif bunganya, oooh so lovely! Hasil akhirnya, rak TV tua murahan kita jadi terlihat lebih fresh, dan somehow makin matching aja sama ruangan kita. 

Motif bunganya bikin jatuh cinta pada pandangan pertama




Kita puas banget sama hasilnya, not so bad lah ya untuk ukuran redo yang nggak pake acara mahal, hehehe. Investasi terbesar kita untuk project kali ini adalah tenaga dan waktu. Untuk alat dan bahan sih nggak terlalu nguras kantong. Kalau diitung-itung, untuk project redo kali ini kita ngeluarin duit sekitar seratus ribuan rupiah saja. Jadi tetep bisa jajan, hoho, the power of DIY *biggrin

Rincian Budget:
- Dulux V-Gloss in White Doff, Rp 46.500 (sisa 3/4 kaleng)
- Thinner Impala, Rp 20.000 (sisa 3/4 kaleng)
- Kuas cat kecil (bahan serat sintetis), Rp 3.500 
- Sponge brush, Rp 19.500
- Kertas kado Rp 15.000 (3x@Rp 5.000)
- Lem PVAc, sudah punya
Total yang kita keluarkan: Rp 104.500 

Itu kalau diitung-itung lagi, pengeluaran aktual kita paling-paling cuma sekitar lima puluh ribuan atau separonya aja, dengan memperhitungkan nilai bahan-bahan yang masih tersisa ya, hihihi.

Happy Wednesday all! 









2 comments:

  1. terima kasih atas kunjungannya, salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. All the benefits of live dealer games at Merkur and Pihan
    All you have to do is place your bets on a live dealer table and play and make 메리트카지노 bets with them! Merkur & Pihan are one of betway login the 10cric most reputable and

    ReplyDelete