Friday, April 25, 2014

Jogja: Sepenggal Jalan

Mei sebentar lagi
Banyak tanggal merah menanti
Ke mana kita pergi?

Kalau mau liburan seru merah meriah, ke Jogja aja! Makanannya enak-enak, tempat wisatanya banyak, living costnya nggak bikin kantong berdarah-darah. 

Mumpung masih banyak waktu, matangkan dulu rencananya. Kalau dari Jakarta, yang paling gampang bisa dengan pesawat atau kereta, bus juga ada. Hehe, semua sudah tau lah ya. Untuk pemesanan tiket kereta online langsung saja ke sini. Untuk tiket pesawat bisa cek di website masing-masing maskapai ya, hehe.

Kalau ke Jogja, yang paling kudu wajib dilakukan itu foto-foto di bawah tulisan "Malioboro". Tujuannya cuma satu: biar disangka turis beneran, hahah.







Jangan lupa, nikmati jalan-jalan di sepanjang Malioboro. Di kiri-kanan, dari stasiun Jogja sampai Pasar Beringharjo itu banyak banget pedagang kaki lima yang menawarkan barang-barang unik dengan harga menarik. Konon, trik sukses belanja di sini adalah: mulailah menawar sepertiga dari harganya! Afgan. Berani coba?

Kalau nggak punya nyali nawar kayak saya, mending kita jalan-jalan naik becak aja. Bisa sampai alun-alun, sampai sentra gudeg, atau malah sampai pabrik bakpia.




Di sini, pengguna jalan dari 'kasta' apapun bisa hidup berdampingan di jalan dengan damai. Nggak ada berisik-berisik klakson pengendara yang nggak sabaran. Well, ada sih, tapi nggak seheboh di Jakarta yang kebanyakan orang-orangnya hidup dalam ke-terburu-an. Di sini, jalan rasanya lebih selow, begitu pula hidup.





Bahkan, kita bisa jalan berdampingan dengan kuda seperti ini. Di jalan ini, kita semua satu level :D




Sekarang kita sampai di depan Pasar Beringharjo. Oke, perjalanan selesai, habis batre soalnya, hehe.



Jangan sedih dulu. Semua informasi tentang Jogja bisa kita dapat cuma-cuma di sini! Kalau masih kurang lengkap, masih mau cari-cari referensi atau review soal tempat wisata atau tempat makan, sudah banyak blogger yang nulis soal Jogja. Tinggal googling dengan keyword 'wisata jogja' dan cuuuus, tinggal pilih mana yang mau dibaca.


Selamat nyiapin liburan (bagi yang merayakan)





No comments:

Post a Comment