Tuesday, October 1, 2013

DIY: Bow Accent Cushion

Weekend kemarin saya bikin bantal lagi, hehe. Tapi yang ini buat kado teman, bukan buat sendiri. Sebenarnya, teman saya ini naksir berat sama sprocket pillow yang emang suka keleleran di karpet depan tv di rumah. Tapi karena si pattern sprocket pillow nyelip entah ke mana, dan mengingat keterbatasan waktu yang saya punya, jadi ya terpaksa saya bikin bantal yang gampang aja. Pede ga pede sih ngasihnya. Tapi alhamdulillah yang dikasih pura-pura senang, hahahah.




DIY cushion for my bestie :)
Bikinnya ga terlalu sulit, tekniknya masih pakai teknik yang dasar banget, tinggal jahit-jahit lurus aja, maklum masih beginner. Untuk isian bantal saya pakai dakron silikon, biar lebih empuk dan lembut, terus nggak gampang kempes. Yang agak jadi PR itu pas bagian masukin dakron ini ke bantalnya, karena kalau nggak pas bentuknya jadi aneh banget, kayak benjol-benjol gitu. Tapi nggak papa lah ya, biar hasilnya belum rapi, yang penting jadi. Selesai! Tinggal bungkus. 

Oiya, karena stok kertas kado lagi habis, dan karena kayaknya susah bungkus bantal segede ini pakai kertas, saya putuskan pakai tile aja bungkusnya, diikat pakai renda. Maksud hati sih biar terlihat eksklusif, tapi kayaknya nggak terlaku sukses ya, hoho.


P.S.: pengen bikin tutorialnya, semoga bisa secepatnya direalisasikan :D







3 comments:

  1. Mbak Nita, blog nya enak banget dibaca, simpel tapi menarik :)
    Apa ada masukan mbak utk mencari dakron silikon di mana? Selama ini hanya ketemu dakron biasa, sampai bingung carinya. Terima kasih sebelumnya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Anggun, terima kasih sudah mampir :)
      Dulu saya beli dakron di toko kasur yang di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat mba. Tapi maaf lupa nama tokonya. Kalau dari arah mangga dua posisinya sebelum terminal senen, deket SMP Van Lith. Semoga membantu ya :)

      Delete
    2. Wah terima kasih mbak atas infonya. Nanti akan saya coba cari ke sana :)

      Delete